Festival Menarik di Korea Selatan Wajib di Kunjungi!

2

Semenjak Demam K-pop beberapa Tahun silam, korea selatan memang selalu menjadi pusat perhatian. Di Indonesia sendiri penggemar K-Pop termasuk sangat tinggi sehingga wajar semua hal mengenai korea selatan menjadi menarik.  Karena terpengaruh drama atau kecintaan terhadap idol dari korea selatan banyak yang ingin berkunjung ke negeri ini,  nah, untuk kamu yang k-popers atau bukan, tidak ada salahnya mengunjungi korsel, karena ternyata korsel termasuk salah satu negara yang menarik untuk dikunjungi lho, salah satu yang menarik adalah berbagai festival seru yang ada sepanjang tahun. Berikut daftarnya :

  • Boryeong Mud Festival

Nah festival yang satu ini mampu menarik wisatawan dari berbagai macam negara. Selama festival ini berlangsung kawasan Boryeong sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan, lumpur ini dikatakan dapat bermanfaat baik untuk kesehatan, tentunya selain karena alasan tersebut bermain lumpur disini sangat seru , bukannya bermain lumpur suasana juga semakin ramai dengan musik, kembang api pada malam hari dan pesta dipingir pantai.

Di festival ini banyak hal yang bisa dicoba, misalnya Mud Game, Mud obstacle Marahon, Mud Bath & Mud Massage, Mud Slide, Mud Kid’s Land,dll. Untuk tiketnya dewasa dibandrol seharga 10,000 , remaja 8.000 won, groups 9.000 won serta keluarga 7,000 won semuanya untuk one-day pass.

Untuk yang berumur diatas 65 tahun, bayi dibawah 3 tahun serta disabilitas dan seorang pamong biayanya digratiskan. Sebagai persiapan liburan jangan lupa untuk lakukan Reservasi tiket Batik Air atau pemesanan tiket maskapai lainnya hanya di Reservasi.com

  • Jinju Lantern Festival

Festival yang satu ini diselenggarakan di sungai Namhang yang terlerak di sekitar benteng Jinjuseong di provinsi gyeongsangnam. Festival yang satu ini juga sangat banyak diminati oleh para wisatawan. Sebenarnya festival ini dibuat untuk menghormati para pahlawan yang gugur id masa perang Jinjuseong (1592-1598).

Dulunya pada masa perang lentera digunakan sebagai sinyal militer, cara berkomunikasi dengan pasukan cadangan serta cara berhubungan dengan keluarga di luar benteng jinjuseong. Festival ini sendiri diaksanakan pada malam hari sehingga pantulan cahaya dari lenteranya terlihat dengan jelas.

  • Muju Firefly Festival

Nah festival yang satu ini juga penuh dengan kerlap-kerlip namun bedanya suasana kerlap-kerlip ini berasal dari kunang-kunang Muju. Festival ini berlokasi di are Muju-gun provinsi Jeollabuk , disini kamu bisa menjumpai berbagai pertunjukkan seperti pertunjukkan kembang api, parade jalanan, penampilan berbagai krya seni dan yang dipaling istimewa tentu saja eksplorasi kunang-kunang pada malam hari sambil memberi makan kunang- kunang pada habitat asli mereka.

  • Gangjin Celadon Festival

Celadon sendiri merupakan keramik hijau yang banyak di produksi di korea, gangjin sendiri diklaim sebagai daerah penghasil Celadon terbaik. Pembuatan keramik ini sendiri telah ada sejak abad ke 10 dan masih dijaga sampai sekarang. Di festival ini kamu bisa melihat langsung  proses pembuatan celadon , kamu juga bisa ikut membuat celadon lho. Ingat segera lakukan Reservasi tiket Batik Air untuk destinasi favorit kamu.

  • Cheonan World Dance Festival

Nah untuk kamu yang suka ikutan menari bersama festival ini sangat sayang untuk dilewatkan.   Cheonan World Dance festival berlangsung selama 5 hari di Cheonan Station Square, Cheonan Samgeori Park, dan Cheonan Mian Stadium. Kamu bakal merasakan keseruan  mengahdiri pernikahan ala tradisional korea,  pesta kebun ala korea , kamu juga bisa ikut berpartisipasi dalam kompetensi menyanyi atau menari dan selanjtnya kamu juga bisa ikut dalam tarian Neungsojeon “Tarian khas Korea”.

Acara ini  diperuntukkan untuk memperkenalkan tarian, lagu-lagi, serta kostum tradisional korea, sehingga kamu bisa lebih memahami budaya Korea selatan.  Selain itu disini kamu juga bisa menemui banyak hal seperti Food Market, Kyoho Grape Winery, National Festivals Digital Photo Exhibition, dll.

  • Changwon Gagopa Chrysanthemum Festival

Nah, untuk kamu penyuka bunga kamu harus mampir ke festival ini.  Festival ini merupakan festival bunga krisan terbesar dinegeri Gingseng ini, kamu bisa menemukan lebih dari 1.315 bunga krisan, bahkan hal ini pernah masuk dalam Guinesss Book of World Records pada 2009 silam lo.

Di sini kamu tidak hanya bisa melihat bunga-bungan krisan yang indah, kamu juga bisa melihat proses pembuatan teh krisan, promosi aneka bunga krisan, berbagai stand makanan tentunya dan lain-lain. Pastikan kamu datang pada pukul 09 : 00- 22 : 00 , kamu juga tidak perlu membayar alias gratis datanglah pada pembukaan atau penutupan yang dijamin meriah.

Selain festival-festival diatas masih banyak lagi festival yang diselenggarakan di Korea selatan setiap tahunnya. Tentukan festival yang ingin kamu saksikan dan jangan kelewatan waktu penggelarannya ya. Kamu bisa mendapatkan hiburan, pengalaman sekaligus teman baru di berbagai festival ini, untuk kamu yang menyukai musik juga banyak festival seputaran musik yang sering diadakan.

Bersiap untuk liburan? Pastikan sudah melakukan Reservasi tiket Batik Air atau pemesanan tiket maskapai lainnya hanya di Reservasi.com

IBX5B7069A2142E3